PENGADILAN
NEGERI
SINJAI

accessibility.png  w3c.png  ma_standarized.png  berakhlak.png

Ketua Pengadilan Negeri Klas II Sinjai mengatakan bahwa semua elemen Pengadilan Negeri Klas II Sinjai harus mempelajari dan memahami apa yang menjadi target dari pada program Quick Wins 8 Area. Diantara target yang hendak dicapai dalam Quick Wins 8 Area Mahkamah Agung adalah :

1. Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan)

 Target yang hendak dicapai :

  1. Meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai K/L dalam melakukan reformasi birokrasi
  2. Terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja K/L
  3. Menurunnya risiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

2. Penataan Peraturan Perundang-undangan

 Target yang hendak dicapai :

  1. Menurunnya tumpang tindih dan disharmonisasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan K/L
  2. Meningkatnya efektifitas pengelolaan peraturan perundang-undangan K/L

 

3. Penataan dan Penguatan Organisasi

Target yang hendak dicapai

1.   Menurunnya tumpang tindih tugas pokok dan fungsi K/L ;

2.   Meningkatnya kapasitas K/L dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

4. Penataan Tata Laksana

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya penggunaan TI dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan K/L
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di K/L
  3. Meningkatnya kinerja di K/L

5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  3. Meningkatnya disiplin SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  4. Meningkatnya efektivitas manajemen SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  5. Meningkatnya profesionalisme SDM Aparatur pada masing - masing K/L

6. Penguatan Pengawasan

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara oleh masing-masing K/L
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada masing-masing K/L
  3. Meningkatnya status opini BPK pada masing-masing K/L
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kinerja K/L
  2. Meningkatnya akuntabilitas K/L

8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

   Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik ( lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada K/L
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional pada K/L
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing K/L

  • 1
  • 2
  • 3
SKM
Survey Kepuasan Masyarakat

4,00

Tiga Unsur terendah
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Prosedur
3. Waktu
SPAK
Survei Persepsi Anti Korupsi

4,00

Tiga Unsur terendah
1. Prosedur
2. Perbuatan Curang
3. Penyalahgunaan Jabatan
Triwulan III 2025
Realisasi
DIPA 01

90.11%

Realisasi
DIPA 03

81.27%

Update Realisasi Anggaran
per 31 Oktober 2025

PERPUSTAKAAN

LINK PERPUS MARI

sssss